HEADLINE NEWS

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Follow by Email

Siswa SMAN 1 Banjarbaru Meninggal Dunia Karena Selamatkan Ibunda dan Kakaknya

Diposting oleh On Juni 09, 2018

KBK- Banjarbaru : Demi menyelamatkan Ibunda dan Kakaknya Siswa SMA Negeri 1 Banjarbaru Muhammad Baihaqi mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya hingga meninggal dunia (09/06/2018).

Kemarin ada dua pemakamam di lokasi yang berdekatan di Guntung Lua Banjarbaru yang menarik perhatian Warga Kota Banjarbaru, yang pertama pemakaman Dea Resnawan istri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan dan Muhammad Baihaqi yang meninggal dunia karena menyelamatkan Ibunda dan kakaknya tercinta.

Muhammad Baihaqi seorang anak yang masih muda belia dan masih duduk dibangku sekolah kelas XI di SMA Negeri 1 Banjarbaru telah berpulang kerahmatullah pada Kamis (0/06/2018) setelah lebih sepekan di RSUD Idaman Banjarbaru akibat luka bakar parah yang dialami. Anak muda ini mengalami luka bakar parah setelah rumah yang ia tempati terbakar pada Rabu dinihari (30/05/2018) di Kemuning, Banjarbaru. Ia mengalami luka bakar setelah berjuang menyelamatkan Kakak dan Ibundanya terjebak didalam rumah.

Peristiwa ini kebakaran ini terkesan sepi dari pemberitaan dan luput dari perhatian masyarakat, sebab hanya ada sekilas info ada satu rumah terbakar dan tidak ada korban jiwa. Padahal menurut salahsatu Warga Kota Banjarbaru ada tiga orang yang mengalami luka bakar dalam peristiwa.

"Pada malam kejadian saya, mau ke lokasi kebakaran, namun dapat informasi api telah padam dan tidak ada korban jiwa, dan saya kembali kerumah," ujar Abdulah Sagala Warga Kota Banjarbaru.

Menurutnya setelah peristiwa itu banyak warga yang tidak mengetahui, bahwa ada tiga korban luka bakar dan harus menjalani perawatan intensif di RS Idaman Banjarbaru. Menurut Photographer Banjarbaru Dalam Lensa bantuan terhadap M.Baihaqi dilakukan teman-temannya dari SMA Negeri 1 Banjarbaru, dan karena luput dari pengetahuan masyarakat luas bantuan dari luar belum ada.

"Kami warga Banjarbaru turut berduka atas meninggalnya anak yang berbakti krpada orangtua dan kakaknya. Ia rela terbakar demi menolong ibunda dan kakaknya tercinta,hingga mati syahid,"ungkapnya dengan nada sedih.

Setelah berita meninggalnya siswa yang berbakti kepada orangtua dan saudaranya ini diposting di jejaring sosial Facebook oleh pemilik akun Banjarbaru Dalam Lensa dan Suka Banjarbaru, maka ucapan belasungkawa, keprihatinan, dan doa mengalir untuk Muhammad Baihaqi dan keluarga. Selain itu juga banyak yang terharu dan berharap ini menjadi pelajaran dan teladan bagi generasi muda tentang bakti terhadap orangtua dan saudaranya.

Photo : Banjarbaru Dalam Lensa, Suka Banjarbaru
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »