HEADLINE NEWS

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Follow by Email

Pra TMMD Ke-102 Kodim 1006/MTP Ibadah Rehab Rumah Ibadah

Diposting oleh On Mei 23, 2018


KBK- Martapura: Meski sedang menunaikan ibadah puasa, prajurit TNI dari Kodim 1006 Martapura tetap semangat melakukan renovasi Mushola Baiturrahman di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar dalam kegiatan Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 102 (22/5/2018).

Guna memudahkan warga desa dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadan 1439 H, Kodim 1006 Martapura melakukan renovasi atau rehab Mushola Baiturrahman yang merupakan satu-satunya rumah ibadah di Desa Panyiuran RT.03 tersebut. Kegiatan yang digelar oleh prajurit TNI AD ini merupakan bagian dari Pra TMMD ke -102.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga desa, dan mereka merasa senang telah mendapat bantuan dari prajurit TNI agar memiliki mushola yang lebih baik dan nyaman untuk menunaikan ibadah.

Hadari ( 42) Warga Desa Panyiuran
yang turut bergotong royong dengan prajurit ini mengatakan, dengan adanya renovasi atau rehab atas mushola milik warga tersebut, maka akan membuat lebih nyaman dilihat dan lebih nyaman untuk beribadah, khususnya sholat berjamaah.

"Dengan direhabnya mushola, masyarakat akan lebih tenang dan nyaman untuk sholat lima waktu, maupun untuk sholat tarawih pada bulan puasa nanti," ungkapnya.

Kemudian Plh Pasiter Kapten Inf Kurmanto yang turut terlibat dalam rehab ini menuturkan, walapun saat ini baru mencapai 70 persen dari rencana pembangunan, namun secepatnya akan pihaknya rampungkan, hingga 100 persen.

"Pasalnya mushola yang saat ini direhab oleh TNI pada program Pra TMMD Ke -102 ini satu - satunya mushola yang menjadi kebanggaan masyarakat, sehingga secepatnya kita selesaikan agar dapat digunakan untuk sholat berjamaah,"pungkasnya.




Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »