HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perjuangan Prajurit TNI AD Bantu Warga Desa Sejak Pra TMMD Ke-102 di Kalsel

By On Mei 16, 2018


KBK- Martapura : Lokasi rencana kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-102 tahun 2018 di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar terletak di dataran tinggi dengan medan berat tidak menyurutkan langkah personil TNI AD, Kodim 1006 Martapura untuk membantu warga desa dan mensukseskan TMMD (16/05/2018).


Personil TNI AD dari Kodim 1006 Martapura, Serda Mustaqim bersama anggota lainnya dengan mengendarai motor memasok sejumlah bahan bangunan yang akan dipergunakan pada kegiatan TMMD ke -102 di Desa Panyiuran, Kecamatan Pengaron. Untuk mencapai desa ini Angggota TNI ini harus melewati jalan yang cukup terjal dan berlumpur, namun tidak menyurutkan langkah mereka dalam menjalankan tugas negara, yakni membantu masyarakat di pedesaan.


Kegiatan Pra TMMD ini ternyata mendapat sambutan yang positif dari warga desa, dan terlihat dari sikap ramah warga dan bersama anggota TNI ini mereka saling -membantu. Misalnya, pada saat memasok bahan bagunan untuk melakukan rehab rumah warga, meski berat dan jauh,tetapi berkat saling kerjasama, akhirnya bisa berjalan lancar sampai tujuan.

Peltu Afrizul Tim Pelaksana Pra TMMD Kodim 1006/ Mtp, menyatakan, akses jalan menuju lokasi dan memasuki perkampungan Desa Panyiuran tidak dapat dilalui dengan kendaraan roda empat atau mobil. Hal ini akibat kondisi jalan yang rusak dan akan pihaknya perbaiki pada kegiatan TMMD ke-102 ini. Untuk itu pihaknya menggunakan kendaraan roda dua dalam mengangkut bahan bangunan dan material lainnya.

"Ada tiga di Program sasaran Pra TMMD Ke-102 Kodim Martapura, yaitu bedah rumah,Pos Kamling dan rehab masjid, serta musholla. Itu prioritaskan, karena masyarakat menginginkan pada bulan puasa atau Ramadan bisa digunakan," pungkas Afrizul.



Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »