HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Memelihara Kekeluargaan dan Kegotongroyongan di Banjarbaru

By On Mei 01, 2018



Banjarbaru - Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengajak masyarakat meningkatkan semangat gotong royong dan kekeluargaan dalam  mewujudkan upaya meningkatkan pembagunan, hingga tercapai masyarakat yang aman, nyaman dan sejahtera.

Hal ini disampaikan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pada pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dan KB-Kes Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018 yang digelar  di Jalan Golf Komplek Wengga IV Keluarahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru.

Dalam sambutannya Nadjmi Adhani menyatakan, bahwa dalam perjalanannya selama 46 tahun, gerakan PKK terus menunjukkan dukungannya terhadap proses pembangunan masyarakat, bangsa dan negara, dengan tetap eksis mengangkat dan memberdayakan keluarga agar terbebas dari kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan. Dalam hal ini peran perempuan atau para ibu yang tergabung dalam PKK menjadi motor penggerak yang terjun langsung kemasyarakat ,hingga dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Terkait dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarkat  yang kini sedang digelar, Mantan Camat Landasan Ulin yang kini menjabat sebagai Walikota Banjarbaru ini juga menyatakan, bahwa hal itu bukan hanya sebuah slogan yang tak bermakna, tetapi harus betul-betul dilaksankan setiap hari. Sebab menurutnya kekelurgaan dan kegotongroyongan  sudah menjadi budaya masyarakat di Indonesia.

" Melalui momentum ini mengingatkan, menggugah dan kemudian meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat tentang arti penting  semangat kekeluargaan dan kegotong royongan masyarakat kita, seperti dalam membangun dan memelihara hasil pembangunan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani yang membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahyo Kumolo mengatakan bahwa keluarga dan lingkungan jadi benteng utama terwujudnya masyarakat aman tentram dan damai.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, Saya juga ingin mengajak seluruh unsur TP PKK Kota Banjarbaru dapat memberi bimbingan dan pembinaan pada kader-kader PKK untuk mewujudkan apa yang menjadi tema kita tahun ini, yaitu Kerukunan Keluarga dan Lingkungan dapat dimulai dari diri kita masing-masing," ucapnya.

Pada kesempatan ini dijelaskan juga,bahwa sekarang ini berbagai informasi dapat dengan mudah masuk dalam keluarga. Informasi yang tidak benar dapat menimbulkan konflik komunal hingga sosial. Untuk bisa mengantisipasi hal itu setiap keluarga  harus memiliki kemampuan secara kolektif agar dapat membedakan yang baik dan buruk.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 dan KB-Kes Tingkat Kota Banjarbaru tahun 2018 diawali dengan penanaman pohon, peninjauan stand bazar UP2K Kota Banjarbaru.

Pada kegiatan ini tampak juga hadir Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Ketua DPRD Banjarbaru, Ketua Gatriwara Banjarabru, FKPD Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Dalduk KB PMP dan PA, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, TP PKK se Kota Banjarbaru, LPM dan tokoh masyarakat di Kelurahan Landasan Ulin Utara.






Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »