HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kuda Lumping Beraksi di Kelayan A Banjarmasin

By On Mei 06, 2018


Banjarmasin - sekitar seribu orang warga di sekitar Kelayan Banjarmasin Selatan menyaksikan hiburan tradisional kuda lumping yang disajikan kelompok seni kuda lumping Setyo Darmo Kencono Pimpinan Sutrisno atau yang lebih akrab disapa Kapten Gaul.

Sebelum pementasan seni kuda lumping yang digelar di Kelayan A Gang Laila Banjarmasun dimulai, Pimpinan dari kelompok seniman kuda lumping Kapten Gaul menyampaikan sambutan yang menceritakan maksud dan tujuan acara tersebut. Menurutnya masyarakat Indonesia harus melestarikan budayanya sendiri dan jangan pernah melupakan seni budaya nenek moyang, sebab budaya juga sebagai bagian dari sejarah bangsa kita.

"Kalau Budaya Kita tidak ingin diambil oleh negara lain, maka dari itu ayo kita pertahankan dengan cara memeupuk generasi muda untuk mencintai seni dan budaya sendiri," jelasnya penuh semangat.

Sekitar 1000 orang Warga Kelayan A tampak penuh antusias menyaksikan pergelaran seni kuda lumping yang ditampilkan para seniman muda penuh bakat. Melihat minat dan antusiasme tersebut pimpinan kelompok seni Setyo Darmo Kencono merencanakan lebih sering tampil menghibur masyarakat di berbagai kesempatan .


Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »