HEADLINE NEWS

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Follow by Email

KPU RI Lantik 5 Komisioner KPU Kalsel 2018-2023

Diposting oleh On Mei 24, 2018


KBK- Jakarta : KPU RI telah melantik 5 Komisioner Kalimantan Selatan terpilih untuk periode 2018-2023 dan pelantikan berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta (24/5/2018).

Setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang, yakni mulai proses didaerah,hingga nasional maka pada hari ini KPU RI telah melantik 5 orang Komisioner Kaimantan Selatan di Jakarta. Kelima orang yang dilantik, Sarmuji, anggota KPUD Kalimantan Selatan yang menjadi pengganti antar waktu (PAW) Muhammad Riza Jihadi masa sisa jabatan 2013-2018. Kemudian, Siswandi Reyaan (anggota KPUD Hulu Sungai Tengah),  H Nur Zazin (anggota KPUD Kotabaru), Edy Ariansyah Mantan Ketua Panwaslu Banjar dan Juga Tenaga Ahli Penanganan Pelanggaran Bawaslu RI, serta dosen STKIP PGRI Banjarmasin, STIQ Amuntai serta mantan anggota KPUD Hulu Sungai Utara (HSU) periode 2008-2013, Dr Hatmiati.

Edy Ariansyah kepada jejakrekam.com mengatakan, seusai pelantikan ini, kelima Komisioner KPUD Kalsel akan melakukan rapat pleno untuk memilih ketua dan menyusun divisi-divisi. Pihaknya akan menjalin koordinasi sesama anggota untuk menyiapkan penyelenggaraan pemilu yang lebih baik di Kalimantan Selatan.

"Setelah dilantik kami akan menggelar rapat pleno untuk memilih ketua dan menetapkan divisi-divisi," ujar Edy.

Sebelumnya Komisioner KPUD Kalsel terpilih Sarmuji juga menyampaikan, bahwa semua komisoner terpilih bukanlah orang baru dalam penyelenggaraan pemilu. Semuanya juga sudah saling mengenal satu sama lainnya dan sudah terbiasa bekerjasama, serta secara komptensi telah terlihat nyata selama bertugas. Untuk itu jelas Sarmuji tidak ada kendala dalam koordinasi dan ini tentunya akan sangat menunjang bagi pihaknya dalam menjalankan tugas.

"Semua anggota komisioner KPUD Kalsel bukan orang baru dalam kegiatan kepemiluan,dan semuanya mempunyai kompetensi dibidang masing-masing," pungkasnya.








Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »