HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Imigrasi Banjarmasin Sidak Buruh Asing Asal Cina di PT.Conch

By On Mei 15, 2018



KBK-Tanjung : Kantor Imigrasi Klas 1 Banjarmasin menggelar sidak ke perusahaan atau pabrik semen PT.Conch di Tanjung, Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan (15/05/2018).

Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin Syarifullah pada hari ini menggelar sidak terhadap tenaga kerja asing di perusahaan PMA asal negeri Tiongkok (China),yakni perusahaan yang bergerak dalam penyediaan semen PT. Conch yang berada di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

Dalam sidak ini pihak Imigrasi Banjarmasin mendapat pengawalan dari Jajaran Polres Tabalong dan Kodim 1008 Tanjung. Menurut Syarifullah dalam sidak pihaknya menyisir beberapa ruangan tempat tinggal para tenaga kerja asing asal Cina, bahkan sampai ke ruangan WTP water treatment proces, laboratorium, stockfile, pembangkit listrik, master control dan juga mess para karyawan.

"Kami periksa KITAS dan Pasport para tenaga kerja asing, guna memastikan legalitas mereka berada dan bekerja di Indoensia," jelasnya.

Syarifullah mengungkapkan dari hasil sidak yang pihaknya lakukan dilapangan untuk menindaklanjuti ada isu, bahwa ada 150 orang WNA asal Tiongkok yang bekerja di PT. Conch. Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan langsung dilapangan ditemukan 79 orang dan 10 orang lainnya dalam masa cuti.

"Kita berharap perusahaan benar benar memperkerjakan TKA sesuai prosedur ,jangan melanggar prosedur," harapnya.




Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »