HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Nadjmi Adhani Siap Lestarikan Budaya Banjar di Kota Banjarbaru

By On April 05, 2018


Banjarbaru - Walikota Banjarbaru disela kesibukannya menjalankan roda pemerintah masih berkesempatan untuk singgah dan berkumpul dengan Warga Kota Banjarbaru penggiat kebudayaan.

Mobil dengan flat merah dengan nomor polisi DA  1 R berjalan perlahan di kawasan Mingguraya Banjarbaru dan berhenti serta parkir di didekat Akademi Bangku Panjang. Dari dalam mobil keluar Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani  langsung menemui para seniman dan penggiat budaya yang lagi sedang duduk santai sambil mengobrol. Setelah menyalami satu - persatu, Nadjmi Adhani kemudian terlibat dalam obrolan ringan para seniman .

Pada kesempatan ini Nadjmi Adhani mendengarkan secara seksama namun masih dalam suasana santai tentang upaya melestarikan budaya yang ada di Kalimantan Selatan. Sejumlah saran yang disampaikan para penggiat seni menarik perhatiannya untuk dijaga dan dilestarikan dari kepunahan. Untuk itu Nadjmi Adhani menyatakan kesiapannya membantu semaksimal mungkin yang dapat dilakukan agar seni khas masyarakat Banjar bisa lestari dan diangkat lagi kepermukaan.

Untuk berbagai even seni yang digelar diluar Kota Banjarbaru, Mantan Camat Landasan Ulin ini menyatakan siap membantu para seniman agar bisa hadir dan menampilkan kemampuan para seniman asal daerahnya.

"Terimakasih atas saran dan masukannya untuk kemajuan seni di Kota Banjarbaru," ungkap Walikota Banjarbaru ini (05/04/2018).

Pada obrolan santai di Akademi Bangku Panjang Mingguraya Banjarbaru tadi pagi menjelang siang Walikota Banjarbaru ini didampingi salahsatu Budayawan HE Benyamine atau yang lebih akrab dipanggil Bang Ben.




Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »