HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Haraga Bawang Habang Balarang !

By On April 10, 2018


Banjarbaru - Harga bawang merah di Banjarmasin dan daerah lainnya di Kalimantan Selatan dalam.sepekan terakhir harganya mengalami kenaikan dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 32 ribu per kilogram.

Kenaikan harga bawang merah  ini menurut Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani sebagai dampak minimnya pasokan bawang merah dari Bima, akibat gangguan cuaca untuk pengiriman.

"Pasokan bawan merah di Kalimantan Selatan pada umumnya berasal dari Bima,sehingga ketika terjadi gangguan cuaca,maka  kiriman menjadi tidak lancar dan persediaan di pasaran berkurang dan harganya naik," ujarnya.


Birhasani selanjutnya menjelaskan langkah yang segera pihaknya lakukan adalah dengan menggandeng para pengusaha yang menyediakan bawang merah untuk kebutuhan masyarakatbdi Kalimantan Selatan, yakni dengan mendatangkan pasokan bawang merah selain dari Bima, seperti dari Surabaya Jawa Timur.

"Kami akan pertemukan para pengusaha pengadaan komoditas bawang merah ini dengan para penyedia atau penjual bawang merah dari Jawa Timur pada pekan ini dalam sebuah pertemuan misi dagang antar provinsi, dan harapannya kelangkaan dapat teratasi,serta harga kembali normal," pungkasnya.




Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »