HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aster KSAD Mayjen Supartodi Ajak Antisipasi Karhutla di Kalsel

By On April 05, 2018


Banjarbaru- Aster KSAD Mayjen TNI Supartodi Ingatkan semua pihak di Kalimantan Selatan untuk secara bersama-sama mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat memasuki musim kemarau.

 Usai mendampingi Menteri Pertanian RI Ir Amran Sulaeman meninjau lokasi lahan rawa lebab dalam rangka pencanangan Hari Pangan Sedunia di Kabupaten Barito Kuala. Aster Kepala Staf TNI Angkatan Darat Mayjen TNI Supartodi bersama Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah teritorial Koramil-12 Liangangang Kodim 1006 Martapura (05/04/2018).

Kedatangan Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi di sambut Dandim 1006  Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos, Danramil-12 Kapten Inf Ojak Hutabarat, Muspika, dan para  Babinsa. Selain melakukan kunjungan kerjanya ia juga mengadakan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, Relawan  EKT, Landu serta Damkar .

Pada kesempatan ini Aster Ksad juga mengucapkan terimaksih kepada Danramil, Lurah, Babinsa, Babinkamtibnas serta elemen Masyarakat sekitar yang dapat berhadir dalam kunjungan kerjanya ini.

"Mengadapi kemarau panjang saya berharap semua elemen masyarakat serta TNI Polri harus bersinergi dalam mengatasi titik api yang sering terjadi setiap tahun di wilayah Kalsel," jelasnya.

Menurut Mayjen Supartodi , di Kalsel banyak terdapat lahan - lahan gambut yang setiap tahun pada musim kemarau berpotensi terjadinya kebakaran. Untuk itu ia mrngajak semuanya secara bersama - sama mengantisipasi agar kebakaran tidak terjadi lagi di wilayah Kalsel.

"Saya berharap Koramil dan unsur elemen Damkar, relawan masyarakat serta pemerintah sudah saatnya siap diri untuk mengantisipisi Karhutla  tetutama di musim kemarau. Mari kita saling bekerjasama dan melibatkan semua elemen masyarakat yang dibantu oleh TNI dan Polri," ajaknya penuh harap.

Sementara itu Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos saat dijumpai menuturkan,bahwa dalam pertemuan tersebut juga disampaikan tentang kebijakan TNI  Angkatan Darat kedepan yang berkaitan dengan pembinaan kekuatan, pembinaan personel dan wilayah, serta strategi transformasi TNI AD. Kemudian juga sinergis dengan Polri dan Pemerintah daerah dalam menjaga Keutuhan NKRI.

Sebelum meninggalkan markas Koramil Aster Kasad Mayjen Supartodi memberikan cenderamata sebagai tali asih kepada Relawan Damkar EKT binaan Kodim Martapura.

Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »