HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Warga Gambut Ajak Anggota TNI Gotong Royong

By On Maret 05, 2018


Martapura -Warga Kelurahan Gambut Rt 07 Kecamatan Gambut mengajak anggota Koramil-08/Gbt Kodim 1006 Martapura guna bersama bergotong-royong membersihkan aliran sungai di sepanjang Jalan Pematang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama dan dilanjutkan pembersihan, dengan alat seadanya. Anggota TNI dan warga secara bergotong royong bahu-membahu mengangkat sampah dan mengumpulkannya di tepian sungai untuk selanjutnya dibuang dengan cara ditanam , agar bisa dimanfaatkan sebagai kompos.

Danramil Gambut Kapten Cpl Bagus Rijayatmo mengatakan, pembersihan aliran sungai Gambut sebagai langkah antisipasi terjadinya banjir pada musim hujan. Menurutnya aliran air sebagian besar tersumbat tanaman liar seperti enceng gondok, dan tumpukan sampah,serta lumpur yang mengendap.

Pada kesempatan ini Pejabat Lurah Gambut Darul Qutni mengatakan, warga dan Anggota TNI dari Koramil Gambut secara berkala bergotong royong membersihkan sungai yang dipenuhi sampah dan lumpur, dan saluran di gorong-gorong.

Darul Qutni mengimbau agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai.

"Karena dampaknya akan mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar sehingga air sungai bisa meluap dan mengenangi jalan," pungkasnya (05/03/2018).


Tulis : Daus Dim

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »