HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Warga di Kabupaten Banjar Menjadi Korban Banjir

By On Maret 14, 2018


Martapura - Banjir di Desa Tanah Habang, Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar merendam puluhan rumah warga  dan lebih seratus warga terdampak dan menjadi korban banjir.

Lebih dari seratus Warga Desa Tanah Habang pada hari ini menjadi korban banjir.  Puluhan orang diantaranya terpaksa tidur ditenda darurat yang didirikan oleh Dinas Sosial, PMI dan BPBD Banjar.

Ketua PMI Kabupaten Banjar H.Sunarto saat dihubungi membenarkan banjir yang terjadi di Desa Tanah Habang, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar. Menurutnya RT 04  ada 45  Kepala Keluarga (KK) dengan 144 Jiwa, dan 37   Rumah yang terendam.

H. Sunarto juga merincikan di RT 04 ini  ada 3 Ibu hamil, 7  lansia, dan 23    anak yang masih sekolah. Sedangkan di RT. 05 ada 25  KK dengan 75 jiwa terdampak, dan 22   rumah warga desa terendam. Ia juga merincikan ada 8 Lansia,10 Balita, serta 23  orang anak yang masih bersekolah.

Ia juga mengungkapkan untuk ketinggian air  mencapai 50-100 cm. Sedangkan untuk membantu warga Tagana, BPBD dan PMI Kabupaten Banjar telah menddirikan tenda darurat untuk menampung warga yang menjadi korban banjir.  Selaun itu juga mendirikan dapur umum,dan tersedia Petugas Tagana sebanyak 30 orang.




Editor   : Syahminan
Penulis : Amang Beset JHR

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »