HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Paspampres Koordinasi Dengan Panitia Haul ke-13 Guru Sekumpul

By On Maret 23, 2018


Martapura  - Dapat dipastikan Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo akan ke Banjarmasin selain melakukan Kunjungan kerjanya juga akan menghadiri Acara Haul Guru Sekumpul Ke-13 di Martapura pada hari Minggu tanggal 25 Maret 2018.

Kepastian tersebut dapat terlihat dari kedatangan atau kehadiran sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) hadir  yang di pimpin langsung Danpaspampres Letkol Inf Pas Jimmy didampingi Danrem 101 Ant Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya bersama Dandim 1006  Martapura  Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil yang diterima oleh Imam Besar Musholla  AR Raudah Haji Sa'dudin dan Panitia Haul Guru Sekumpul Bapak Fauzan.
Kedatangan mereka ini sebagai upaya Koordinasi dan sekaligus meninjau tempat pelaksanaan haul yang akan dihadiri Presiden RI di Musholla Ar- Raudah Sekumpul Martapura.

Informasi yang diterima melalui Protokol Kepresidenan Pak Eddy Presiden Jokowi akan meninggalkan Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Syamsuddin Noor  di Banjarbaru pada siang hari Pukul 13.30  Wita menggunakan Pesawat kepresidenan RI-1.

Agenda Bapak Presiden RI Joko Widodo di Banjarmasin di antaranya Pemberian Kartu KIP, PKH, serta Penyerahan Sertifikasi Tanah tahap II dan sekaligus menghadiri Acara Haul Abah Guru Sekumpul sore waktu setempat.

"Semua kita siapkan melalui Panitia pelaksana yang baik sehingga acara tahap bertahap berjalan dengan baik dan lancar, "ucap Danpaspampres (22/03/2018).

Sementara itu Komandan Korem 101 Antasari Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya dengan didampingi  Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil saat dijumpai
dikonfirmasi membenarkan, bahwa Presiden RI Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga hadir dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan  Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

"Kita tadi terus melalukan pengecekan di sejumlah tempat yang nantinya akan di kunjungi Presiden bersama Paspampres," ujar Dandim.

Ia juga menjelaskan saat ini, pihaknya dari  jajaran TNI dan Polri mulai melakukan persiapan, termasuk untuk melakukan tugas pengamanan di sejumlah tempat yang bakal dikunjungi orang nomor satu di Indonesia.

Sementara itu Panitia kegiatan Haul Abah Guru Sekumpul  atau ulama kharismatik Muhamamad Zaini bin Abdul Ghani, yakni Fauzan  pada kesempatan ini menjelaskan tentang mekanisme jalannya acara haul mulai dari kumpulnya ratusan ribu jamaah, hingga kedatangan RI satu bersama rombongan seperti yang telah disepakati bersama.

"Hanya saja pengamanan Pak Presiden RI TNI langsung yang menjaga sepenuhnya, Karena ini simbol Negara sudah merupakan Protap Nasional dan Internasional harus di jalankan," Ucapnya Nada seyum.



Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »