HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Korem 101 Antasari Siapkan 3000 Personil Amankan Haul Ke 13 Guru Sekumpul

By On Maret 24, 2018



Banjarbaru - Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Yudianto Putra Jaya memimpin langsung upacara apel gelar pasukan pengamanan Presiden RI Joko Widodo, bertindak Komandan Upacara Dandim 1006/ Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos di Halaman Kantor Setdako Gubernur Kalsel Jalan Drama Praja Trikora Banjarbaru (24/03/2018).

Acara dihadiri Kabag Ops Polda Kalsel Kombespol Budi Sapto, Kabinda Kalsel Brigjen TNI Ermayudi Sumarsono, Ka.BIN, Kadishub Kab Banjar Abdul Basid, Danlanud Syamsudin Noor Letkol P Abdul Haris, Danlanal Bsn Banjarmasin Letkol P Wijayanto, Forkopimda, para Komandan satuan TNI Polri

Sebanyak 3000 lebih personil pasukan yang terdiri dari TNI, Polri dan Kesehatan pemda setempat memenuhi lapangan hijau tersebut.

Selain itu juga tampak armada Jihandak Zeni dari TNI Angkatan Darat, Panser Anoa dan Barracuda dari Sat Brimobda Kalsel.

Danrem 101/Ant dalam amanatnya mengatakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun materil dalam pengamanan VVIP Presiden RI kewilayah Kalimantan Selatan harus berjalan lancar dan aman, perlu sekiranya gelar pasukan dilaksanakan, hal dimaksud untuk memberikan kesan bahwa kita mampu secara profesional bekerja dengan baik.

Iya juga menekankan sebagai pasukan yang bertugas dalam pengamanan VVIP Presiden RI dan Rombongan,maka objek kunjungan harus steril baik sebelum ataupun sesudah,prajurit harus kuat fisik dan mental disiplin dalam pengamanan.

Hindari tindakan dan arogansi,sok kuasa yang tidak mencerminkan prilaku seorang aparat.

Yang penting Waspadai dan monitor daerah rawan, bertindak cepat terhadap setiap ada permasalahan potensi menimbulkan ancaman kunjungan.

Saya sebagai Dansatgas Pengamanan Wilayah berharap Tingkatan sinergis kerjasama sebagai satu kekuatan dalam mensukseskan pengamanan
bertakwa tingkatkan keimanan,penuh rasa tanggung jawab,pelihara disiplin dan loyalitas,siap Kontijensi segala kemungkinan terjadi,Karena
Bapak kita RI -1 Sebagai simbol Negara,tegasnya.

Di jumpai usai mengikuti apel kesiapan Pengamanan RI.
Dandim 1006/Mtp letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S sos  bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga Sekumpul bahwa kedatangan Presiden RI menghadiri Haul Guru Sekumpul ke-13 sekaligus bersilaturahmi adalah murni ibadah dan tidak lain dari itu.

Iya menuturkan selaku Dansub Satgas Ar- Raudah menuturkan segala sesuatunya kedatangan beliau kita sudah siapkan sebaik mungkin hingga pengamanan baik personil maupun, tempat yang di bantu oleh anggota relawan.

Berharap masyarakat dan jamaah bisa bekerjasama menjaga ketertiban sehingga acara Haul Akbar Abah Guru Sekumpul berjalan tertib, Khusyuk dan lancar.


Editor :
Penulis : Rilis Daus

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »