Featured

Iklan

Jumat, 09 Maret 2018

Kodim 1006 Martapura Laksanakan Perintah Presiden

Maret 09, 2018

Martapura - Kodim 1006 Martapura langsung tindaklanjuti perintah presiden untuk membentuk Posisi Siaga Karhutla dan bencana alam di wilayahnya.

Komandan Distrik Militer 1006/Mtp Letkol Inf Muchammad Ghoffar Ngismangil S.sos secara mendadak mengumpulkan Kepala Staf dan seluruh Jajaran Perwira dan Danramil. Hal itu guna menindak lanjuti secara langsung Instruksi dan perintah Presiden RI Joko Widodo melalui Danrem 101/ Ant Kolonel Inf Yudianto Putra tentang Pencegahan Karhutla dan Penanganan Bencana Alam di Markas Kodim Martapura pagi tadi (09/03/2018).

Seusai kegiatan Dandim Martapura membenarkan hal itu, bahwa apa yang pihaknya gelar hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional dengan para Menteri, Instansi Dinas Terkait, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf TNI, Pangdam, Danrem serta Kepala Daerah dan Dandim seluruh Indonesia di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Menurutnya sebagai Komando kewilayahan Kodim 1006/Mtp yang membawahi dua wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru, ia
menginstruksikan kepada para Komandan Rayon Militer untuk
segera membentuk Posko Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), serta penanggulangan bencaba banjir.

"Tiga Komando Rayon Militer yang kita siapkan untuk secepatnya membentuk Posko, yaitu Koramil-05/Karang Intan, Koramil-07/Bjb dan Koramil-12/Liang Anggang," jelas Dandim.

Menurut Dandim dengan telah terbentuknya Posko Karhutla dan Satgas Penanggulangan bencana alam tingkat kecamatan, maka Polsek bersama Koramil dapat lebih efektif  bekerja dan kerjasama tim bisa terlaksana dengan baik. Selain itu penguasaan wilayah sangat membantu Tim untuk bergerak cepat menuju sasaran Hot Spot padamkan api.

"Ini salah satu solusi poin penting yang dihasilkan adalah bersinergi dengan berbagai pihak guna melaksanakan upaya pencegahan terjadinya karhutla,"pungkasnya.


Editor   :Syach
Penulis :Syach

Thanks for reading Kodim 1006 Martapura Laksanakan Perintah Presiden

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Labels

Labels

Labels

Copyright © Kantor Berita Kalimantan. All rights reserved. Template by CB Blogger