HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Awas Ada Siharat di Banjarbaru

By On Maret 03, 2018


Banjarbaru - Upaya menghalau aksi pencurian kotak amal di Masjid Al Islah, Loktabat Utara, Banjarbaru Selatan, karena diketahui warga dan dilaporkan ke pihak Polres Banjarbaru melalui aplikasi Siharat (01/03/2018).

Setelah menerima informasi melalui aplikasi Siharat personil kepolisian dari Polres Banjarbaru bergerak cepat dan mendatangi lokasi target aksi pencurian. Mendengar kedatangan aparat kepolisian para pelaku kabur dan upaya pencurian gagal.

"Ada enam remaja yang sudah masuk ke masjid, langsung saya tekan quick respon di aplikasi SIHARAT. Anggota cepat datang, tapi para remaja itu sudah kabur," kata pengurus Masjid Al-Islah, Akhmad Ramsi.

Menurutnya, keenam remaja itu berusaha membuka kotak amal yang ada di dalam masjid. Akan tetapi, belum berhasil membuka polisi sudah datang.

"Untung polisi tepat waktu datangnya," ungkapnya.

Terkait ini , personel Unit Kriminal Umum Polres Banjarbaru Brigadir Dedy Sukamana yang datang ke lokasi kejadian menjelaskan, bahwa para pelaku berhasil masuk dengan cara mendobrak pintu masjid.

"Saat kami datang, mereka lari menggunakan tiga unit sepeda motor," ujarnya.

Pada kesempatan ini Dedy menghimbau masyarakat dan pengurus masjid lainnya agar selalu waspada dan selalu mengawasi wilayahnya masing-masing. Hal ini ungkapnya penting dilakukan agar tidak ada celah bagi pencuri untuk melakukan aksinya.

"Kalau ada aktivitas yang mencurigakan langsung lapor melalui aplikasi SIHARAT, dan kami siap bergerak, " pungkasnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »