Featured

Iklan

Senin, 26 Maret 2018

Arus Balik Jamaah Haul Ke 13 Guru Sekumpul Padat Merayap

Maret 26, 2018
Martapura - Setelah selesai puncak Haul ke-13 Guru Sekumpul,jalanan di Wilayah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru kembali menjadi padat merayap akibat ratusan ribu jamaah secara seretak pulang.

Pelaksanaan haul ulama besar KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul telah mencapai puncaknya tadi malam dan berakhir sekitar pukul 20.30 Wita. Haul ke 13 ulama kharismatik ini juga dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan yang terdiri dari Kapolri dan Panglima TNI.

Seusai kegiatan ratusan ribu bahkan ada yang memprediksi lebih dari satu juta jamaah pulang secara bersamaan. Akibatnya jalannya menjadi padat ,bahkan sempat mengalami kemacetan. Namun berkat usaha petugas di lapangan semuanya bisa kemacetan dapat terurai,tetapi tetap padat dan kendaraan bermotor hanya bisa berjalan perlahan.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan hingga pukul 01.00 Wita jalanan masih dipenuhi oleh kendaraan jamaah yang pulang dari puncak haul yang di gelar dan dipusatkan di Langgar Ar Raudah Sekumpul Martapura. Petugas dari Kepolisian, TNI, Dishub, dan ribuan relawan turut serta membantu agar arus lalulintas lancar dan aman.

Salahsatu jalan yang sangat padat adalah Jalan Martapura Lama sampai ke Simpang 4 Sungai Tabuk Kabupaten Banjar. Di sepanjang jalan ini kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 terpaksa berjalan perlahan akibat padatnya lalulintas.

Thanks for reading Arus Balik Jamaah Haul Ke 13 Guru Sekumpul Padat Merayap

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Labels

Labels

Labels

Copyright © Kantor Berita Kalimantan. All rights reserved. Template by CB Blogger