HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aksi Sosial Ombudsman Sambut Hari Jadinya Ke -18

By On Maret 10, 2018


Banjarmasin - Ombudsman RI Perwakilan Kalsel gelar aksi sosial guna meriahkan Hari Jadi Ombudsman RI ke -18.

Hari ini tepat 18 Tahun usia Ombudsman Republik Indonesia. Perayaan ultahnya dirayakan di seluruh kantor perwakilan Ombudsman dan  dicanangkan menjadi hari Maladministrasi.

Di Kalsel, perayaannya dilaksanakan oleh Dangsanak Ombudsman (DO)yang merupakan kumpulan berbagai komunitas peduli pelayanan publik. Komunitas ini merupakan kelompok yang rentan terdiskriminasi pelayanan publik, terdiri dari kelompok disabilitas dari berbagai jenis difabel, kelompok transgender, perempuan pekerja seks, masyarakat adat, dan lain-lain. Tidak kurang dari 30 komunitas telah bergabung menjadi Dangsanak Ombudsman.

Pada perayaan ultah ke 18 ini, diisi berbagai kegiatan sosial antara lain klinik pelayanan publik, potong ranbut gratis dari kelompok Paris Barantai, aksi donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kalsel dan hiburan musik dai OI Banjarmasin.

Noorhalis Majid selaku Kepala Ombudsman RI Perwakillan Kalsel, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dangsanak Ombudsman yang sudah berpartisipasi merayakan ultah Ombudsman RI.

"Ini adalah bentuk kecintaan warga masyarakat atas keberadaan Ombudsman dan berharap kiprah Ombudsman selalu membawa manfaat bagi masyarakat," jelasnya penuh optimis.

Menurut Majid Ombudsman memerlukan partisipasi sebanyak-banyaknya dari seluruh komunitas, agar pelayanan publik menjadi lebih baik. Ombudsman merupakan penegaraan gerakan sosial yang sudah ada dan dilakukan berbagai komunitas.

Puncak perayaan Hari Ombudsman di Banjarmasin digelar di halaman Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kalsel di Jalan S Parman No. 57 Banjarmasin. Kemeriahan sangat terasa dengan kegiatan donor darah, potong rambut gratis sambil diiringi lagu-lagu Iwan Fals dari komunitas OI Banjarmasin.



Editor :
Penulis :

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »