HEADLINE NEWS

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Follow by Email

Wabup Banjar Beri Arahan Musrenbang di Sungai Tabuk

Diposting oleh On Februari 04, 2018


Martapura - Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat menghadiri Musrenbang Kecamatan di Kecamatan Sungai Tabuk, memberikan arahan agar rencana pembangunan dapat terlaksana dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat (2/02/2018).

Selain itu dalam arahannya, Wabup Banjar H Saidi mengatakan, Musrenbang kecamatan bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk yang didasarkan pada masukan dari desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa.
“Dengan tersusunnya kedua dokumen tersebut maka akan diketahui gambaran potensi dan tingkat perkembangan desa dan yang akurat, komprehensif dan integral,” kata Wabup.

”Forum musrenbang ini menjadi wadah untuk sinkronisasi penyatuan persefsi tentang perencanaan pembangunan dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga Kabupaten,”katanya.

Dari Musrenbang ini diharapkan diperoleh dokumen rencana kerja (renja) yang akan dibiayai kecamatan yang bersumber dari APBD kabupaten dan sumber lainnya seperti , partisipasi masyarakat, dunia usaha/swasta pada tahun 2019 dan daftar kegiatan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan melalui SKPD atau gabungan SKPD Kabupaten Banjar tahun anggaran 2018 .

“saya menginginkan terciptanya perubahan awal untuk kita selalu bersama-sama mengakomodir keinginan dari masyarakat,”ungkapnya.

Kemudian Ia juga menyampaikan, Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) selama kurun waktu kepemimpinannya, seperti program pembenahan infrastruktur jalan, jembatan, sosial, dan ekonomi yang kini menjadi prioritas utama.

Kegiatan sendiri dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Aspihani serta sejumlah SKPD di Pemkab Banjar dan juga para aparat Kecamatan dan Desa di Kecamatan Sungai Tabuk. (Reza/Asep)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »