HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

TNI AD Amankan Tanah Hibah Warga Untuk Koramil Sungai Tabuk

By On Februari 13, 2018


Martapura -Koramil-09/ Stbk Kodim 1006 Martapura Instansi Jawatan Militer Zibang Rem 101/ Ant Pelda Abidillah bersama utusan Zibang Banjarmasin Peltu Sutarji dan di bantu tiga orang anggota
menertibkan tanah hibah warga untuk Koramil-09/Stbk yang berada di di Desa Abumbun Jaya, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar (12/02/2018).


Kegiatan ini di awali dengan peninjauan yang di lakukan oleh pihak Korem 101/ Ant  Zibang Banjarmasin  Ketua Rt Desa Abunbum Jaya di areal tanah miliki TNI AD.

Pelda Abidilah dari Koramil Sungai Tabuk mengatakan,Tim peninjau Zibang Banjarmasin melakukan peninjauan di patok batas tanah tersebut untuk memeriksa batas yang dimiliki Koramil tersebut.

Menurutnya, meski ukuran tanah ini memiliki 40x40 hanya sebatas lingkup koramil, namun mempunyai kerawanan yang bisa bermasalah panjang, karena kawasan ini disekitarnya sudah banyak bangunan milik masyarakat.

" Untuk itulah kita minta dari Zibang Banjarmasin untuk mendata dan memeriksa ulang batas tanah, kalau bisa dalam waktu dekat segera dibuat regestrasi dokumen yang sah dari pemerintah," jelasnya.

Korem 101/ Ant melalui Zibang Banjarmasin Peltu Sutarji melakukan pendataan kelapangan guna memastikan tanah aset Negara ini betul-betul mengamankan dan tidak bermasalah.

Peltu Sutarji menyatakan, bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional untuk pendataan mengecek dan mengukur batas tanah milik TNI.

Warga setempat yang dijumpai saat itu tak menampik menaruh harapan besar menginginkan berdirinya Koramil diwilayah mereka, karena sadar peran TNI yang sangat besar dan di butuhkan dalam membantu warga dalam membina warga desa. Selain itu juga pemberian hibah tanah oleh warga mencerminkan ke
kecintaan mereka terhadap TNI.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »