HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Terbongkarnya Rahasia Pasak Bumi

By On Februari 24, 2018


Banjarmasin - Akar kayu yang lebih akrab dan populer disebut Pasak Bumi dari rimba Kalimantan kini semakin banyak peminatnya. Bahkan Pasak Bumi sudah diekspor ke manca negara.

Rahasia mujarab yang terkandung pada Pasak Bumi, membuat jenis akar ini menjadi buruan masyarakat untuk diperjualbelikan. Namun,untuk mendapatkan akar Pasak Bumi ini tidak gampang, sebab tidak semua hutan atau rimba di Kalimantan ada tumbuhan ini. Pasak Bumi lebih banyak ditemukan di wilayah Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur.

Karena, punya nilai ekonomis yang cukup lumayan, maka banyak orang akhirnya melakukan bisnis jual beli Pasak Bumi dan memasok untuk keperluan pembuatan jamu atau obat herbal.

Pasak Bumi yang dalam bahasa latin disebut Eurycoma longifolia dipercaya jenis herbal punya khasiat yang baik bagi kesehatan manusia, diantaranya, menambah tenaga dan menjaga stamina tubuh, serta vitalitas. Selain itu juga dipercaya, mengobati rheumatik, liver, malaria, membangkitkan gairah seksual,sebab mengandung ekstrak yang disebut dengan ethanolic yang sangat berperan dalam menambah jumlah hormon testosteron pada pria.

Pasak Bumi sudah sejak lama digunakan masyarakat Dayak sebagai obat herbal tradisional mereka. Tanaman jenis ini sudah sangat akrab bagi masyarakat di pedalaman di Pulau Kalimantan.

Tanaman Pasak Bumi mengandung strichnin dan brusin yang dipercaya berkhasiat guna menambah vitalitas pria, karena bersifat afrodisiak.

Di Negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam dikenal dengan nama yang berbeda, yakni mereka menamakan Pasak Bumi sebagai Tongkat Ali.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »