HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Anggota Polres Banjarbaru Siap Mengajar di SD dan SMP

By On Februari 15, 2018


Banjarbaru - Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani membuka secara resmi kegiatan " Pembekalan Polisi Mengajar" dan bertujuan membentuk generasi muda yang berkarakter melalui revolusi mental. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru (15/02/2018).

Walikota Banjarbaru dalam sambutannya menyampaika. apresiasi kegiatan polisi masuk sekolah yang diadakan oleh Polres Banjarbaru yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru. b

" Konsep ini adalah aplikasi revolusi mental yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yang kemudian diterjemahkan dalam kegiatan kongkrit dan riil," tegas Nadjmi Adhani.

Menurut Walikota Banjarbaru, masa emas seorang anak pada usia 2 sampai dengan 14 tahun, setelah umur diatas 14 tahun cukup berat, sebab mereka sudah memiliki  nilai kepribadiannya sendiri. Selain itu Pemerintah Kota Banjarbaru sekarang ini sedang mengusung visi Kota Pelayanan yang Berkarakter.

" Berkarakter itu didefinisikan dalam bahasa agama ke akhlatul karimah atau nilai-nilai yang baik," tegasnya.

Pada pembekalan ini tampak hadir Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita, para narasumber dari Kepala Sekolah SMP dan SD se- Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj. Rahma Khairita melaporkan,bahwa kegiatan polisi mengajar di sekolah akan dimulai tanggal 29 Januari 2018. Pertama dilaksanakan untuk 20 sekolah SMP 20, dan kemudian 80 SD. Menurutnya ada 80 sekolah yang akan menjadi tempat mengajar para anggota kepolisian dan dilaksanakan dalam 3 tahap, yakni 40 sekolah Bulan Februari 20 sekolah di Bulan Maret 20 sekolah di Bulan April.

" Petugas polisi yang akan mengajar disekolah sebanyak 54 personil," jelasnya.

Hj Rahma Khairita juga menambahkan, bahwa perbaikan karakter harus dimulai dari sekolah, dan jika kita bisa berhasil memperbaiki anak didik kita, maka generasi kedepan akan menjadi generasi yang lebih baik, sesuai dengan yang kita harapkan.

Sementara itu Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK dalam sambutannya mengingatkan agar jangan pernah merasa,bahwa kita hebat dari dari orang lain.

" Artinya kita perlu orang lain, jika kita memandang orang lain dengan sederhana orang tersebut akan memandang kita sebagai orang yang sederhana juga," ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya SIK.

Menurutnya, dengan segala kekurangan yang ada,bagaimana agar tetap dapat meningkatkan kesejahteraan anggota dengan cara kita meningkatkan nilai Polres Banjarbaru, diantaranya munculah sebuah visi dengan melaksanakan setiap kegiatan secara ikhlas.

" Dengan menjalankan tugas yang baik dan ikhlas,pasti akan mendapatkan hasil yang baik, dantidak akan pernah menyimpang," terangnya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »