HEADLINE NEWS

Kategori

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Follow by Email

Blogger Duta Damai Dunia Maya Banjarmasin Siap Sebarkan Pesan Damai

Diposting oleh On September 15, 2017

Banjarmasin : Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT mengukuhkan sebanyak 60 orang generasi muda sebagai Duta Damai Dunia Maya  di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

BNPT telah berhasil memberikan bimbingan dan pelatihan kepada 60 orang generasi muda Duta Damai Dunia Maya di Banjarmasin untuk melawan propaganda kelompok radikal di dunia maya yang marak terjadi sekarang,sehingga diharapkan dapat mencegah dampak negatif yang ditimbulkan.

Seusai melantik dan mengukuhkan peserta Duta Damai Dunia Maya di Banjarmasin, Deputi 1 Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT Mayjen TNI Abdurrahman Kadir mengatakan Banjarmasin menjadi salahsatu pilihan dari banyak daerah di Indonesia untuk melakukan pelatihan terhadap generasi muda,sebab pengguna dunia maya atau internet yang cukup banyak.  

" Ada 5 Kota sudah kami gelar pelatihan Duta Damai Dunia Maya, yakni yang pertama di Bandung, Kedua Semarang, Ketiga Malang, Keempat di Padang Sumatera Barat dan yang Kelima disini di Banjarmasin, "jelasnya.

Menurut Abdurrahman Kadir melalui kegiatan ini diharapkan semakin banyak generasi muda Indonesia yang menyampaikan pesan-pesan damai melalui dunia maya. Pesan damai dari para anak muda ini tentu akan mereka sampaikan dalam bahasa anak muda sendiri, sehingga pesannya lebih cepat ditangkap dan dipahami kalangan generasi muda itu sendiri.

Selain itu Mayjen TNI Abdurrahman Kadir juga mengungkapkan selama ini yang menjadi pelaku teroris sebagian besar anak muda. Hal itu terjadi karena mereka tersebut terbujuk oleh ajaran dan faham yang keliru.  Untuk itu penting sekali diberikan perlindungan kepada generasi muda untuk tidak terus menjadi korban oleh propaganda faham radikal dan menyimpang.

Sementara itu Muhammad Alfiansyah salah seorang anak muda yang tergabung dalam Duta Damai Dunia Maya "Wasaka" mengatakan ia bersama rekan-rekannya para blogger dan ahli IT terus menggelorakan kedamaian di Indonesia dan melawan berita hoax dengan menyampaikan kebenaran fakta, serta melawan aksi propaganda kelompok yang akan mengganggu NKRI dan merusak genarasi muda Indonesia.

Para Duta Damai Dunia Maya yang dikukuhkan sangat antusias sekali untuk menyebarkan pesan damai ke seluruh Indonesia dan dimulai dari lingkungan mereka masing -masing. Selain itu Walikota Banjarmasin juga menyatakan dukungannya atas langkah para generasi muda hasil binaan BNPT tersebut.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »