HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PIPA PDAM INTAN BANJAR BOCOR AKIBAT KEBAKARAN LAHAN GAMBUT

By On Oktober 10, 2013


PDAM  Intan Banjar lakukan perbaikan pipa air bersih yang bocor di sepanjang jalan Gubernur Syarkawi  Kecamatan Gambut  akibat kebakaran lahan gambut.
" PDAM  Intan Banjar sejak tahun 2008 lalu telah memasang pipa air bersih yang akan disalurkan dari Instalasi Pengolahan Air//IPA  Gubernur Syarkawi kepada para pelanggannya di Kecamatan Gambut, Kertak Hanyar dan Kecamatan Landasan ulin Banjarbaru," kata Humas PDAM Intan Banjar Deddy Rahmat Setiawan di Banjarbaru.  
Menurut Deddy ,  akibat dari kebakaran lahan gambut tersebut pipa HDPE milik PDAM tersebut mengalami kebocoran di lima titik sehingga air yang akan disalurkan dari IPA Gubernur Syarkawi menjadi terbuang dan sebagian tidak sampai ke pelanggan. Ia juga menjelaskan jika pipa yang mereka pasang atau tanam tersebut berada di kedalam sekitar 2 meter dari permukaan tanah.

Deddy Rahmat setiawan mengungkapkan IPA Gubernur Syarkawi sejak 1 Oktober 2013 lalu telah diresmikan pemakaian oelh Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh  dan di peruntukan melayani air bersih ke pelanggannya. Tetapi  karena ada kebocoran tersebut maka pelayanan menjadi terganggu dan saat ini tegas Deddy masih  dalam perbaikan .  Kemudian ia menambahkan jika sudah selesai perbaikan atas kebocoran yang terjadi maka penyaluran air bersih akan segera dilakukan sehingga bisa berjalan dengan normal kembali.











Next
« Prev Post
Previous
Next Post »