HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PDAM INTAN BANJAR MULAI OPERASIKAN IPA GUBERNUR SYARKAWI

By On Oktober 01, 2013


Dalam rangka meningkatkan pelayanan air bersih kepelanggannya PDAM Intan Banjar telah bekerjasama dengan pihak swasta membangun instalasi pengolahan air / IPA Gubernur Syarkawi  di kecamatan Gambut Kabupaten Banjar .  Bupati Banjar  Sultan H Khairul Saleh seusai  meresmikan secara sederhana /soft opening IPA Gubernur Syarkawi  kepada sejumlah wartawan mengatakan  sejak hari ini 1 oktober 2013  pelayanan air bersih ke pelanggan PDAM Intan Banjar untuk kecamatan Gambut, kertak Hanyar dan Landasan Ulin Banjarbaru  akan menjadi lebih baik. Sebab  menurutnya dalam satu tahun terakhir pelayanan air bersih kepelanggan di tiga wilayah tersebut sering mengalami kemacetan atau tidak mengalir dengan baik, sehingga masyarakatnya mengalami kesulitan. Terkait hal itu jelasnya Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan berbagai  usaha , diantaranya melalui  kerjasama dengan pihak Swasta.

Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh menegaskan setelah soft opening kapasitas air kepelanggan di sekitar Kecamatan Gambut 150 liter per detik, namun jika semua pekerjaan pembangunan IPA rampung dan dilakukan Grand Opening pada Januari 2014 , maka kapsitas air menjadi 2 kali 250 liter per detik dan mampu menyuplai air bersih ke 500 ribu pelanggan.

Sementara itu Kepala Badan pendukung  pengembangan sistem penyediaan air minum / bppspam rahmat karnadi dari kementerian pekerjaan umum mengungkapkan  bahwa pemerintah pusat sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar dan  Kota Banjarbaru  dalam meningkatkan pelayanan Air bersih kepada masyarakat serta pelangganya melalui kerjasama dengan pihak swasta. 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »