HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

DINASTI POLITIK KEKUASAAN DAN DEMOKRASI

By On Oktober 15, 2013

" Demokrasi adalah bentuk Pemerintahan yang jelek, tetapi bentuk Pemerintahan selain Demokrasi Jauh lebih jelek lagi," kata guru saya Winston Churchill ( PM Inggris)

Apa benar ada Dinasti Politik Kekuasaan dalam sebuah Negara Demokrasi seperti Indonesia? Ada yang terpilih menjadi Pimpinan sebuah Negara atau daerah melalui sebuah pemilihan yang katanya Demokrasi dari ayah ke anak, ke cucu, saudara dsb. Negara dan daerah seperti milik turun temurun spt dizaman kerajaan. Tetapi ketikq pemilihannya dilakukan secara langsung dan demokratis apa salah?

Salah atau benar adalah relatif, namun yang jelas dalam sebuah masyarakat yang masih banyak hidup berada dibawah kemiskinan dan sdm yang masih belum maju dan terbelakang, saya kira Demokrasi tidak dapat berjalan dengan baik. Namun satu hal yang pasti jangan salahkan Demokrasi jika kita tidak bisa atau belum bisa melaksanakannya.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Tulisan yang bagus, membuat terang dan membuka wawasan. Perkenankan saya memberikan usulan dari segi KEBAHASAAN. Pada hemat saya, akan lebih baik kita mulai menggunakan istilah Bahasa Indonesia sebelum istilah yang keliru terlanjur menjadi baku. Jangan katakan 'DINASTI', katakan 'WANGSA'. Dalam bahasa Indonesia sudah ada arti kata dinasti yakni, WANGSA. Bukan dinasti Syailendra, melainkan wangsa Syailendra. Bukan politik dinasti, melainkan POLITIK WANGSA. Kalau bukan kita sendiri, siapa yang akan peduli dengan bahasa kita? Jangan sampai bahasa kita lama-lama menjadi jiplakan mentah bahasa Inggris. Ayo kibarkan merah putih. Terima kassiiihh. Kunjungi http://terjemahinggris.blogspot.com/2013/10/jangan-katakan-dinasti-katakan-wangsa.html