HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PDAM INTAN BANJAR RAIH ISO 17025 DAN TAMBAH LAYANAN BARU

By On Agustus 04, 2013


Perusahaan Daerah Air Minum / PDAM Intan Banjar baru- baru ini telah menerima sertifikasi ISO 17025 tentang pengujian Kualiatas air dari Lembaga yang berhak memberikan sertifikasi dan standardisasi Internasional. " Hanya ada dua PDAM di Kalimantan yang mendapatkan sertifikasi ISO seperti hal tersebut, pertama PDAM Balikpapan dan kedua PDAM Intan Banjar , " kata Humas PDAM Intan Banjar Deddy Rahmat Setiawan di Banjarbaru ( 01/08/2013).

Menurut Deddy Rahmat Setiawan, dengan sertifikasi ISO 17025 tersebut PDAM Intan Banjar kini mempunyai layanan baru sebagai salah satu tempat pengujian kualitas air bagi masyarakat umum . Disamping itu menurutnya PDAM Intan Banjar sudah memiliki tenaga ahli yang sudah terlatih buat pengujian kualitas air, sehingga hasil pengujian bisa tepat dan dan dapat dipertanggungjawabkan .

Sementara itu ketika disinggung berapa lama hasil pengujian PDAM Intan Banjar bisa diketahui oleh pemohon uji kualitas air, Deddy menjelaskan hal tersebut sangat bergantung pada kandungan apa yang ingin diperiksa atau diketahui si pemohon. Ia mencontohkan jika hanya pemeriksaan secara fisika bisa cepat selesai, misalnya terkait kandungan logam di dalam air. Namun jika menyangkut pengujian secara biologi akan lebih lambat.


PDAM Intan Banjar tidak hanya menerima sertifikat ISO 17025 dari Organisasi Internasional untuk Standardisasi , tetapi sebelumnya Komite Akreditasi Nasional (KAN) juga telah memberikan akreditasi kepada laboratorium PDAM Intan Banjar sebagai Laboratorium Penguji dengan nomor akreditasi LP-749-IDN ( Syahminan Alfarisi).

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »