HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

JALAN ALTERNATIF MARGASARI

By On Agustus 11, 2013

Sebagian masyarakat memperpendek jarak dan waktu  tempuh menuju Banua Anam menggunakan jalan alternatif melalui Margasari di Kecamatan Candi Laras Utara Kabupaten Tapin . Menurut salah seorang yang biasa melintasi jalan tersebut Ia bisa menghemat waktu sekitar 2 dua jam ketika mau menuju Marabahan di Banding melalui jalan utama seperti biasa. "  jika jalan utama harus melintasi Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kota Banjarmasin baru kemudian masuk ke wilayah Kabupaten Barito Kuala  menuju Kota Marabahan, " kata salah seorang pelintas jalan alternatif tersebut. 


Setelah  Kantor Berita Kalimantan menyusuri jalan alternatif yang dimaksudkan tersebut di temukan jalan yang tidak masih belum baik dan sebagian masih  berupa tanah merah dan sebagian lagi masih dalam pengerasan. Kemudian harus menggunakan perahu penyeberangan , seperti di sungai puting serta suasana yang sangat sepi dikelilingi hutan jauh dari pemukiman masyarakat. Hal itu sangat rawan jika terjadi mogok, ban bocor, dan tindak kejahatan. Jalan alternatif dari Margasari tersebut jika terjadi hujan sangat becek dan sulit dilalui kendaraan bermotor. 

Kalau tujuannya ke Banjarmasin jalan alternatif tersebut kurang pas karena pengendara akan memutar dari wilayah Kabupaten Batola Menuju Banjarmasin sehingga akan menambah jarak dan waktu tempuh. Dengan kondisi jalan tersebut ada baiknya Anda harus berpikir ulang jika akan mengambil jalan alternatif tersebut dan jika harus melintasinya sebaiknya kondisi kendaraan dalam keadaan siap dan layak pakai serta perhatikan cuaca hujan atau tidak. Disamping itu sebaiknya berangkat rombongan sehingga jika ada sesuatu bisa saling membantu.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »