HEADLINE NEWS

Arsip Blog

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

CABANG BILYAR DAN SNOKER PADA PORPROV KALSEL

By On Agustus 31, 2013

Pesta olah raga terbesar di kalimantan selatan atau Pekan olahraga provinsi kalimantan selatan ke - 9 di Kabupaten Banjar tidak mempertandingkan cabang olahraga bilyar divisi karum karena belum memiliki sarananya.

Pekan olahraga provinsi kalimantan selatan merupakan even terbesar olahraga di kalimantan selatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 23 november mendatang di kabupatin banjar . Pada even ini akan mempertadingkan 29 cabang olah raga dan salahsatu diantaranya cabang olahraga bilyar dengan 21 medali emas yang akan diperebutkan."olahraga bilyar dibagi dalam dua jenis / divisi pertandingan yaitu jenis bilyar dan snoker , sedangkan jenis atau divisi karum tidak dipertandingkan, karena hingga tahun 2013 ini kalimantan selatan belum mampu mendatangkan meja bilyar jenis karum yang tanpa lobang, " Kata Sekertaris umum pobsi kalimantan selatan Joko Riswanto di Martapura. Selain itu tegas Joko Riswanto sulitnya mencari atlit bilyar divisi karum di kalimantan selatan menjadi salah satu penyebabnya.

Joko Riswanto menjelaskan cabang olagraga bilyard dikalimantan selatan sangat berkembang pesat dan cukup banyak atlit yang memiliki prestasi hingga ke tingkat nasional, namun untuk divisi karum tergolong langka atlitnya. Ditambahkan kalaupun ada atllit bilyar divisi karum , namun rata- rata mereka sudah berusia lanjut. Hal itu cukup disayangkan tegas Joko sebab pada pekan olahraga nasional karum dipertandingkan dengan sejumlah medali emas.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »